Pages

Hati

Rabu, 28 Mei 2014


Bagiku, keberadaan merupakan suatu keperluan
karena bagiku, keberadaan adalah bukti konkrit bagi hati untuk tetap percaya

Bagiku, ketiadaan merupakan suatu alasan yang jelas,
alasan yang jelas bagiku untuk pergi
Tidak ada alasan lagi bagi hati untuk bertahan pada ketiadaan
Karena dengan ketiadaan lah, hati perlahan mengikis rasa percaya dan memudarkan harapan

Namun, di balik semua itu, hal yang paling menyakitkkan adalah keberadaan semu.
Ada, namun sebenarnya tak ada
Memaksa hati untuk tetap memegang erat obor harapan di tengah hujan badai
Bagaimana mungkin?

Kau, andai kau tahu
Ketiadaanmu menyakitkan
Menyulam pelan benang-benang kerinduan
Mengikis pelan buncah-buncah harapan
Meracuni hati dengan rasa tidak percaya dan menghabiskan alasan untuk bertahan

Seharusnya aku sadar
Ketika kau tidak ada di sisi, berarti kau pergi
Berarti aku telah ditinggal
Namun dasar aku, tetap berkutat, setia menggurat harapan setiap malam
Padahal kau tidak ada, padahal semuanya semu

Aku sendiri, kini aku telah ditinggal

-------------------------------------------------------------------------------------------

Setelah semua ini,
aku baru tahu
sesakit ini rasanya ditinggal
aku baru tahu
sesak, sesak sekali rasanya dada ini
sakit sekali
Kini aku tahu rasanya
Saat kata perpisahan sudah di ujung bibir
dan terurai semua kenangan kita
Menyadarkan diri bahwa kembali adalah hal mustahil
Memaksakan sebuah pemahaman bahwa masa depan selalu misteri
Ah, semua ini selalu rumit

Aku masih belum sanggup percaya, saat tangisku tumpah
ternyata sakit sekali ya
Dalam hati bertanya, bagaimana selanjutnya?

Ah, sudahlah, biar waktu yang menjawabnya
Biar waktu yang menjadi obat sejati atas rasa sedih ini
Perlahan menyembuhkan luka dan membiasakan hati
Perlahan, semua ini pasti berlalu

Aku bersyukur atas masa-masa indah yang ada di belakang kita
Tetap mengekor dalam ingatan, jelas, masih segar rasanya,
Tapi apa daya, tidak ada kata kembali, hidup harus berlanjut
Masa lalu ada untuk dikenang, bukan untuk diulang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS